Pos Satgas Yonif 734/Sns Pos 3 Negeri Lima yang berada di Desa Negeri Lima Kecamatan Leihitu Kab Maluku Tengah melaksanakan karya Bakti Bersama Mahasiswa dan Mahasiswi Unpatti



Sabtu (29/5/2021).

Personil Satgas bersama mahasiswa dan mahasiswi  KKN Unpatti Bersama – sama melakukan penanaman pohon trembesi Yang berada diperbatasan Desa Negeri Lima dan Desan Waimuli.

Kegiatan karya bakti ini merupakan program KKN mahasiswa dan Mahasiswi Unpatti yang diikuti oleh anggota personil Satgas sebanyak 4 orang, dan mahasiswa KKN Unpati sebanyak 20 orang, yang terdiri dari 12 Mahasiswa dan 8 Mahasiswi.

Dankima satgas Yonif 734/Sns Letda Inf Darno mengatakan bahwa karya bakti tersebut adalah bentuk partisipasi  Satgas Yonif 734/Sns Pos Negeri Lima untuk membantu  warga desa dalam merespon aliran sungai yang jebol, dengan menanam pohon Danki berharap upaya satgas yonif 734/sns dan adik – adik mahasiswa  untuk dapat mencegah abrasi dan menggugah rasa kepedulian kepada generasi muda untuk melestarikan dan menjaga lingkungan.

"Saya berharap partisipasi kami dan Mahasiswa dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga dengan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat dicontoh oleh masyarakat dan pemuda setempat untuk menjaga lingkungan khususnya bagi masyarakat dan pemerintah desa Negeri Lima", terangnya.

Jihan fadilah salah satu mahasiswa Unpati mengucapkan terimakasih kepada personil pos Satgas Yonif 734/Sns yang telah membantu dalam penanaman pohon trembesi dan pohon bakau sehingga dapat mempercepat dan meringankan dalam pengerjaannya, ada sekitar 100 bibit pohon trembesi dan 100 bibit pohon bakau yang ditanam.

“ Sertu Sahrul sebagai wadanpos Negeri Lima mengungkapkan ada sekitar 100 bibit pohon trembesi dan 100 bibit pohon bakau yang ditanam tidak lupa juga Wadan pos mengucapkan terimakasih kepada adik - adik mahasiwa dan mahasiswi Unpatti yang mengadakan KKN dengan mengusung tema Lingkungan hidup, semoga karya bakti ini akan dicontoh oleh para pemuda sekitar, ujarnya.

Post a Comment

0 Comments