Pos Salore bersama Masyarakat Bangun Lapangan Volly




Belu NTT – Sebuah jargon yang mungkin pernah kita dengarkan bersama yakni “Memasyaratkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat” ini memiliki tujuan mulia dibidang olahraga yang akan membawa masyarakat kepada aktivitas olahraga yang bermuara pada budaya olahraga.

Inilah yang akan dilakukan Pos Salore Kipur I Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur membangun lapangan olahraga volly bersama masyarakat Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur di lapangan umum Desa Tulakadi.

Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Dansatgas Pamtas Sektor Timur disela-sela kesibukannya di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Barat, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, aktivitas olahraga setiap hari akan memberikan banyak manfaat positif bagi tubuh diantaranya mengurangi stress, meningkatkan kemampuan kerja otak, menjaga Kesehatan jantung dan masih banyak lagi dampak positif lainnya termasuk meningkatkan daya tahan tubuh ditengah pandemi Covid-19.

Terkait dengan pembangunan lapangan volley ini, lanjut Bayu Sigit, berawal dari permintaan masyarakat setempat kepada personel Pos Salore yang kebetulan setiap sore main volly di lapangan tersebut. Setelah mendengar permintaan tersebut, Danpos Sertu Anjasmansari membuat perencanaan dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Kami dapat laporan tersebut, langsung memberikan dukungan berupa material bangunan seperti semen, pasir, krikil maupun sarana olahraga seperti net dan bola,” ujarnya.

Berdasarkan laporan Danpos, pembangunan lapangan volly ini sudah dimulai dari minggu lalu secara bertahap dan mulai hari ini sudah bisa digunakan untuk bermain volly. “Hanya pengecatan pinggir dan kiri kanan lapangan yang belum dilakukan, in syaa Allah minggu ini bisa dicat,” ucap mantan pengasuh Akmil Magelang tersebut,

Sedangkan Kepada Desa Tulakadi Cristian Labysusuk mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas Pamtas dan Pos Salore yang telah memberikan perhatian dan kepeduliaannya kepada masyarakat Desa yang ia pimpin. 

Dikatakannya, keberadaan personel Pos Salore saat ini sangat dirasakan masyarakat karena mereka telah membaur dan membangun komunikasi yang bagus dengan masyarakat layaknya seperti warga Tulakadi sendiri. 

“Ini capaian yang luar biasa sehingga tidak ada lagi jarak pemisah antara masyarakat dengan anggota TNI di Pos Salore,” sebutnya.

Ia juga meminta kepada personel Pos Salore setelah lapangan ini dibangun, agar tetap menjadi terdepan dalam memberikan pembinaan dan mengolahragakan masyarakat dengan harapan terpeliharanya kesehatan masyarakat baik jasmani maupun rohani sebagai beranda terdepan NKRI di wilayah perbatasan.

Post a Comment

0 Comments