Pemuda Tak Bermasker, Ditegur Petugas Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan dan PPKM Mikro Kecamatan Sumbersari Jember





JEMBER - Petugas patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan covid 19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, mendapati beberapa pemuda tak bermasker didepan pertokoan Desa Yosorati Kecamatan, pada Sabtu 22/05/2021, langsung memberikan teguran dan pengarahan.

Petugas patroli yang terdiri dari personel Polsek 2 orang, personel Satpol PP 2 orang dan personel Koramil 0824/17 Sumberbaru sebanyak 2 orang, langsung berhenti didepan pertokoan Desa Yosorati, saat melihat beberapa pemuda mangkal dan tidak mengenakan masker.

Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno, saat dikonfirmasi pada Minggu 23/05/2021 membenarkan kejadian tersebut, bahkan beberapa pemuda tersebut diberikan sanksi sosial menyanyikan lagu kebangsaan dan pengarahan oleh petugas gabungan tersebut.

Mereka diberikan pemahaman pentingnya mengenakan masker, pentingnya mematuhi protokol kesehatan, yang sangat penting dalam melindungi diri kita maupun orang sekitar kita, dari bahaya penularan Covid 19, kepada mereka diarahkan pentingnya mengurangi mobilitas diluar rumah, menjaga jarak dan lain-lain.

Ini disampaikan sebagai wujud kasih sayang kita kepada pemuda generasi penerus bangsa, dan kepada mereka kita berikan masker untuk langsung dikenakan, kita data dan kita arahkan untuk kembali kerumah masing-masing. Kata Danramil 0824/17 Sumberbaru tersebut.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat.dikonfirmasi menyatakan apresiasinya kepada petugas patroli tersebut, penindakan hingga dilingkup terkecil inilah yang dinamakan PPKM Mikro, dalam rangka benar-benar mencegah penyebaran Covid 19.

Sekali lagi kepada semua pihak hendaknya lebih waspada terhadap maraknya mutasi varian baru, yang tingkat penyebarannya relatif sangat cepat, untuk itu mari selalu kita patuhi protokol kesehatan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Post a Comment

0 Comments