Koramil 1016-02 dan PKBPM Rehab Taman Pendidikan Alquran di Bukit Batu



Palangka Raya - Kodim 1016/Plk melalui Koramil 1016-02 melaksanakan karya bakti dengan sasaran rehab dan perluasan ruang taman pendidikan Alquran dan Majelis Sholawat Maulid Al-Habsy Al-Hijrah di Jalan Tjilik Riwut Km 35 Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu.

Karya bakti kali ini bekerja sama dengan Persatuan Kuli Bangunan Palangka Raya Modern atau PKBPM, Minggu 23 Mei 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1016/PLK Letkol Inf Abd. Salim, Pasiterdim 1016/PLK Mayor Inf M. Syafi'i, Danramil 1016-02/Bukit Batu Letda Inf Hairullah, Babinsa tangkiling Serka Bahtiar.

Selanjutnya ada Ketua PKBPM Palangka Raya, Heri Santoso, Sekretaris PKBPM Suyatno, Ketua Taman Pendidikan Al-Qur'an Majelis Sholawat Maulid Al-Habsy Al Hijrah, Abdul Hakim dan anggota TNI, PKBPM, dan masyarakat 35 orang. 

Pada kesempatan itu juga diserahkan bahan bangunan berupa semen dan batako dari Koramil kepada ketua taman pendidikan setempat. Selanjutnya anggota TNI melaksanakan perehaban hingga tuntas. 

"Ini merupakan karya bakti Kodim 1016/Plk dalam rangka pembinaan kewilayahan dan perwujudan TNI bersama rakyat. Semoga perehaban gedung ini membawa banyak manfaat bagi generasi penerus bangsa,"ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Taman Pendidikan Alquran Al-Hijrah, Abdul Hakim mengaku terbantu dengan hadirnya karya bakti Kodim tersebut. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua personel yang membantu perehaban itu. 

"Kami sangat bersyukur mendapat bantuan seperti ini dari TNI. Perbaikan taman pendidikan Alquran ini sangat dibutuhkan untuk menunjang segala aktivitas dalam memperluas wawasan anak bangsa," tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments