Koramil 0824/10 Mumbulsari Dukung Pengamanan Pendistribusian BLT, Jamin Bantuan Tepat Sasaran




JEMBER - Dalam rangka mengurangi sosial masyarakat yang di akibatkan oleh adanya pembatasan sosial pandemi Covid 19 ini, pemerintah mempercepat pelaksanaan penanganan  sosial dengan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD), seperti yang dilakukan di Desa Tamansari Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, pada Sabtu 22/05/2021.

Pelaksanaan pendistribusian yang dilakukan di Balai Desa Tamansari dihadiri oleh Babinsa Sertu Suwito, Kepala Desa serta perangkat desa Tamansari, dengan membagikan sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) dari warga kurang mampu, sehingga meningkatkan daya beli masyarakat, mengurangi dampak sosial dan menstabilkan perekonomian.

Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa keberadaan Babinsa dalam rangka menjamin keamanan, ketertiban dan tepat sasaran terhadap pendistribusian BLT tersebut.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa semua upaya dalam penanganan Covid 19 ini harus terjamin keamanan dan ketertibannya, sehingga Babinsa beserta Koramil harus membantu sepenuhnya, ini merupakan wujud kepedulian kita pada masyarakat serta terhadap percepatan penanganan Covid 19. (Siswandi)

Post a Comment

0 Comments