Kodim Palangka Raya Gandeng Kelurahan Pahandut Wujudkan Ketahanan Pangan




Palangka Raya – Kodim 1016 Palangka Raya dan kelurahan Pahandut bekerja sama dalam pemanfaatkan tanah kosong di sekitar kantor sebagai lahan perkebunan untuk mendukung ketahanan pangan.

Perkebunan jagung tersebut berada antara kantor Makodim 1016/Plk dan kantor Kelurahan Pahandut, di Jalan Ahmad Dahlan, yang dimana Lahan yang awalnya ditumbuhi rumput liar itu di sulap jadi perkebunan jagung yang Nampak sangat subur.

Babinsa 1016-01 Pahandut Serma Yulianto mengatakan, kerja sama atas pemanfaatan lahan tersebut sebagai bentuk dukungan program strategis ketahanan pangan.

“Dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti ini tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Oleh sebab itu pemanfaatan lahan menjadi perkebunan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pangan,” katanya, 

Ia berharap apa yang sudah dilakukan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat agar menciptakan ketahanan pangan keluarga ditengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Lurah Pahandut Evendy berharap bahwa kolaborasi dalam pemanfaatan lahan kosong dengan Kodim 1016 Palangkaraya dapat terus berjalan, dan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Saya berharap sinergi ini terus berlanjut, dan semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat tentang pemanfaatan lahan kosong,” tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments