Dandim 0824/Jember Pimpin Sertijab Danramil dan Staf Jajaran





JEMBER - Dalam rangka menjalankan dinamika satuan maupun organisasi Kodim,  Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danramil dan Staf merupakan bagian dalam memberikan kesempatan tour of duty dan tour of area, seperti yang dilakukan pada Selasa 26/05/2021 Kodim 0824/ Jember yang melakukan upacara Sertijab Danramil dan Staf.

Upacara yang dipimpin oleh Dandim 0824/Jember tersebut karena masih dalam masa.pandemi Covid 19, dilakukan dengan menghadirkan perwakilan  dari anggota  Koramil jajaran saja.

Danramil dan Staf yang diserah terimakan diantaranya Danramil 0824/01 Patrang dari Kapten Inf Sumaryono kepada Kapten Inf Hendro Nurdin S, selanjutnya Danramil 0824/03 Kalisat dari Kapten Arm Ridwan Sagala Kepada Kapten Inf Bambang Hari M, Danramil 0824/07 Silo dari Kapten Arm M Ismuni kepada Kapten Chb Halik, Danramil 0824/18 Kencong dari Kapten Inf Bambang Hari M kepada Kapten Caj Agus Teguh Yuwono.

Selanjutnya Danramil 0824/17 Sumberbaru dari Kapten Inf Asno kepada Kapten Arm Ridwan Sagala, Danramil  0824/19 dari Kapten Arm Abd Azis kepada Kapten Inf Erwin Daud, Danramil 0824/20 Gumukmas dari Kapten Inf Abd Munthalib kepada Kapten Chb Hadi Windoko, Danramil 0824/21 Puger dari Kapten Chb Hadi Windoko kepada Kapten Inf Asno.

Kemudian Danramil 0824/22 Balung dari kapten Inf Erwin Daud kepada Kapten Arm Juwari Indro Cahyono, Danramil 0824/23 Wuluhan dari Kapten Inf Suwarno Kepada Kapten Arm Suhartono, untukmoerwira staf yang diserah terimakan diantaranya Perwira Seksi (Pasi) Intelijen dari Kapten Arm Juwari Indro Cahyono  kepada Kapten Arm Abd Azis.

Sedangkan  Pasi Operasi dari kapten Inf Hendro Nurdin  kepada Kapten Inf Suwarno, Pasi Teritorial  dari Kapten Arm Suhartono kepada Kapten Ing Abd Muntholib,  Pasi Logistik dari Kapten Caj Agus Teguh Yuwono kepada Kapten Inf Sumaryono.

Dampis Koramil yang diserah terimakan adalan Danpos Koramil 0824/28 Pakusari dari Peltu Satyo Utomo kepada Peltu Kusnadi, Danpos Koramil 0824/29 Ajung dari Peltu Asharianto Kepada Peltu Subaidi sedangkan Danpos Koramil 0824/30 Sukorambi dari Peltu Abdul Rachmad kepada Peltu Hariyanto.

Dalam sambutannya maupun wawancaranya,  Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin
 menyampaikan, selamat kepada para Danramil dan Perwira Staf yangbtelah melaksanakan serah terima jabatan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi tugas, dalam rangka memberikan kesempatan tour of duty maupun tour of area,  yang bertujuan dalam rangka menambah wawasan kita semua.

Selanjutnya kepada para pejabat Danramil dan Staf yang baru menjabat, hendaknya segera menyesuaikan diri dengan situasi tugas barunya, utamanya kepada Danramil, bahwa pada Bulan Agustus 2021 nanti dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, hendaknya segera melakukan pemetaan kerawanan didaerahnya masing-masing. pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Post a Comment

0 Comments