Dandim 0824/Jember Ikut Sambut Kunjungan Danlanud Abdurahman Saleh





JEMBER -  Komandan Lapangan Udara (Danlaud) Abdulrahman Saleh Malang, Marsma TNI Wayan Superman, tiba di Jember mengendarai Hally Colobry mendarat di Alun-alun Jember, pada Rabu 19/05/2021.

Kedatangan Marsma TNI Wayan Superman, disambut oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Wakapolres Kompol Kadek Ari Mahardika dan pejabat daerah lainnya.

Selanjutnya menuju tempat transit di  Pendopo Wahya Wibawa Graha disambut oleh Letkol Inf Arif Munawar Kasbrigif Raider 9/Kostrad bersama Sekda Jember Mirfano.

Usai transit di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Rombongan langsung menuju Bandara Noto Hadinegoro Jember untuk melihat langsung, kondisi lapangan terbang kebanggaan masyarakat Jember tersebut.

Dalam wawancaranya Marsma TNI Wayan Superman didampingi Kolonel PNB Subkhan Kadisoos Lanud Abdurahman Saleh menyatakan, bahwa kunjungannya di Jember ini dalam rangka melihat langsung kondisi bandara Noto Hadinegoro, yang akan dilakukan pengembangan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jember, kita akan  membantu pengamanan dan pengembangan tersebut.

Dari hasil kunjungan ini, kita sudah melihat dan mendapat penjelasan dari Bupati terkait rencana pengembangan dan agar operasolional bandara Noto Hadinegoro ini lebih optimal, karena yang dipikir kebanyakan orang adalah efektifitas waktu perjalanan, lebih cepat tentunya lebih baik, dan kalau ingin cepat tidak ada lain ya naik pesawat terbang.

Sedangkan dari Jakarta ke Jember ini kalau harus transit dulu di Surabaya kalau lewat darat masih menempuh waktu 4 jam jalan darat, dengan adanya Bandara ini tentunya akan lebih cepat waktu tempuhnya. 

Kita sudah melihat ada rencana pembangunan terminal kedatangan dan keberangkatan yang lebih representatif, sehingga ini akan memudahkan rekan-rekan dari luar yang akan ke Jember. Untuk menikmati destinasi wisata Jember, memanfaatkan sumberdaya di Jember dan lain-lain.

Lebih lanjut Marsma Wayan Superman menyatakan bahwa kedatangan kita TNI AU tentunya dalam rangka membantu memfasilitasi pengamanan udara, birokrasi bandara udara dan lain-lain yang memang sepcifik kewenangan TNI AU, dan tentunya dibantu oleh Dandim, Danyon dan lain-lain dalam pengamanan diwilayah. Tegasnya.

Menyikapi kunjungan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam tanggapannya saat kami konfirmasi usai kegiatan menyatakan, bahwa suatu kehormatan kita menerima kunjungan kerja Danlanud Abdurahman Saleh, dalam rangka melihat langsung kondisi Bandara Noto Hadinegoro Jember.

Dengan optimalisasi Bandara Noto Hadinegoro ini tentunya akan meningkatkan geliat perekonomian di Kabupaten Jember, kita tentunya siap mendukung upaya tersebut. tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Post a Comment

0 Comments