Dandim 0824/Jember Awasi Pelaksanaan Kesemaptaan Jasmasi Periodik





JEMBER - Setiap anggota TNI tentunya menjalani monitoring kebugaran jasamaninya, hal ini dilakukan secara periodik pada setiap semester, seperti yang dilakukan olah Kodim. 0824/Jember pada Jum' at 28/05/2021,yang menyelenggarakan kesempatan jasmani atau Kesegaran Jasmani (garjas) semester I tahun anggaran 2021.

Hadir pada pelaksanaan garjas anggota Kodim 0824/Jember tersebut diantaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Tim Garjas dari Jasmani Korem (Jasrem) 083/Bdj sebanyak 5 orang, dengan peserta dari seluruh anggota Kodim 0824/Jember.

Disela-sela kegiatan tersebut, dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kegiatan Garjas ini merupakan kegiatan periodik, yang harus dilaksanakan oleh semua satuan, dan hari ini kita melaksanakan sesuai jadwal dari Jasrem 083/Bdj.

Alhamdulillah dalam pelaksanaan hari ini lancar dan tidak ada kendala, saat ditanya ketentuan anggota yang akan menjalani Garjas, Dandim 0824/Jember menjelaskan, bahwa sebelum melaksanakan Garjas, anggota harus menjalani screening, cek suhu tubuh, cek tekanan darah dan kalau ada yang tekanan darahnya tidak standart dengan usianya, mereka dilarang mengikuti Garjas ini dan dilaporkan ketidak layakannya tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember.

Sedangkan Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0824/Jember, selaku pelaksana kegiatan saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa semua anggota kita datangkan dan wajib menjalani Garjas ini, sebagai bagian dari monitoring kebugaran anggota, dengan materi lari, pull up, push up, sit, sattle run dan renang.

Dan masing- masing kelompok umur tidak sama penilaiannya, itu ada rumusnya, kata Kapten Inf Ismianto mengakhiri wawancaranya. (Siswandi)

Post a Comment

0 Comments