Dandim 0311/Pessel Hadiri Kegiatan Membahas Pengendalian Pandemi Covid-19 Secara Zoom Meeting.



Kamis 27/5/2021.


Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah sumbar khususnya wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Komandan Kodim 0311/Pessel menghadiri kegiatan pengendalian Covid-19 dengan cara melibatkan peran ulama untuk mengatasi penyebaran virus covid-19 di wilayah Sumbar bersama-sama dengan instansi pemerintah.


Dalam sambutannya, Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto menyampaikan bahwa penindakan hukum diantaranya dengan melaksanakan ops yustisi kepada masyarakat harus ditingkatkan sehubungan dengan masih banyaknya masyarakat yang belum mematuhi Prokes. Selain itu, sosialisasi bahaya penyebaran Covid-19 harus terus dilaksanakan mengingat pentingnya mencegah penyebaran virus tersebut yang terus berkembang di wilayah Sumatera Barat.


Kami berharap para Babinsa dan Babinkamtibmas terus berkaloborasi untuk menegakan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk tetap patuh tentang pentingnya protokol kesehatan.


Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Arif Gajah Mada menyampaikan bahwa pembuatan pos PPKM berskala mikro di tiap-tiap desa dan nagari akan sangat membantu mencegah penyebaran Covid-19. Keberadaan Posko PPKM berskala Mikro akan sangat membantu pelaksanaan 3M dan 3T karena selain SDM dan tupoksi yang jelas dari masing-masing personel yang terlibat dari instansi yang berbeda, juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan PPKM itu sendiri. Hal ini selaras dengan apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.


Hadir dalam kegiatan Zoom Meeting di Mapolres Pessel yaitu Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti didampingi Danramil dan Babinsa jajarannya, Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, Waka Polres Pessel Kompol Taufik Isra, Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polres Pessel.

Post a Comment

0 Comments