Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Maksimalkan Peran Binter




Palangka Raya - Untuk mengoptimalkan peran pembinaan teritorial (Binter), Koramil 1016-02/Bukit Batu melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), Senin (31/05/2021).

Dalam kegiatan Komsos kali ini dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Pager Serda Harinto, Lurah Pager Zainuddin, ketua MUI Kelurahan Pager Imuh, dan masyarakat setempat.

Babinsa Kelurahan Pager Serda Harinto mengatakan, Komunikasi Sosial dilakukan agar terjalin sinkronisasi  program dan kegiatan pemerintah pusat dengan daerah.

"Melalui Komsos TNI dan pemerintah dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang menjadikan kesalahpahaman di masyarakat," katanya.

Serda Harinto menjelaskan, pentingnya mengubah stigma aparat di mata masyarakat. Bukan sebagai pihak yang minta dihormati tetapi sebagai pelayan masyarakat. Peran TNI diwilayah diharapkan cepat tanggap dengan bentuk permasalahan di masyarakat.

Sementara itu, Lurah Pager Zainuddin mengatakan, pentingnya membangun masyarakat Indonesia berlandaskan wawasan kebangsaan.

“Sebagai bangsa yang memiliki modal sosial keberagaman, pluralisme, disanalah Pancasila hadir sebagai nilai luhur dasar Negara,” ungkapnya

Zainuddin berharap Pemerintah bersama TNI dan Polri dapat menjalankan tanggungjawabnya melalui instansi masing-masing. Serta menjadikan Komsos sebagai sarana menjalin dan membangun sinergitas guna menyampaikan kebijakan serta menyelesaikan masalah bersama. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments