Babinsa Bersama Tim Gabungan Cek Kondisi Sumur Bor di Petuk Katimpun




Palangka Raya - Babinsa Kelurahan Petuk Katimpun Pelda Nurkholis bersama Pihak Kelurahan setempat melaksanakan patroli Karhutla dengan melakukan pengecekan 6 titik sumur bor,  Senin 31 Mei 2021.

Sebelum patroli dilaksanakan, para petugas melaksanakan apel di depan kelurahan. Tim ini langsung dipimpin oleh Lurah Petuk Katimpun, Sanusi. 

Selanjutnya tim yang terdiri dari TSAK, MPA, Katana dan SatPol PP iki bergerak menuju 6 titik sumur bor yaitu 2 titik di RT 02, 1 titik di RT 03 dan 3 titik di RT 05 Km 14 dan 16 Tjilik Riwut. 

"Setiap 3 bukan sekali kita cek sumur bor ini bersama TSAK, Katana dan MPA, sumur bor ini digunakan sewaktu-waktu pas karhutla," kata Babinsa Kelurahan Petuk Katimpun Pelda Nurkholis. 

Ia menjelaskan, geografis wilayah Petuk Katimpun ini banyak lahan gambut. Sehingga saat musim hujan akan banjir dan musim kemarau mengalami kekeringan yang sangat luar biasa.

"Prediksi BMKG musim kemarau jatuhnya pertengahan bulan juni nanti, untuk antisipasinya kita lakukan patroli rutin dan menandai lokasi yang rawan," jelasnya. 

Lurah Petuk Katimpun, Sanusi menambahkan, dengan adanya patroli rutin sumur bor di wilayah petuk katimpun ini diharapkan warga terjaga dari karhutla.

"Kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar jangan membakar lahan sembarangan, kalau ada kegiatan agar koordinasi dengan kelurahan, demi keselamatan kita semua," ujarnya. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

0 Comments