Babinsa Bersama Poktan, Siap Sukseskan Ketahanan Pangan Wilayah




Palangka Raya – Babinsa Kelurahan Kalampangan Serda Mislan anggota Koramil 1016-01/Pahandut melaksanakan pendampingan dan penyuluhan kepada sejumlah Kelompok Tani yang berada diwilayah binaanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, tepatnya di Jalan Erlangga RT 01 RW V dan Jalan Tomat RT 04 RW III pada sabtu pagi 29 Mei 2021.

Pendampingan tersebut menurut Serda Mislan merupakan tanggung jawab untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung program pemerintah mengenai ketahanan pangan wilayah.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu meningkatkan hasil panen dan mensukseskan Ketahanan pangan Nasional serta memberikan motivasi kepada para petani lainnya,” kata Mislan saat mendampingi para petani dalam menerima kunjungan pejabat Kelurahan dan Pejabat Kodim Palangka Raya serta Tokoh Masyarakat setempat.

Diketahui, TNI melalui Babinsa di tingkat kelurahan/desa juga berperan sebagai Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) untuk para kelompok tani yang berada diwilayah binaanya.

"Sudah menjadi tugas kami bersama kelompok tani dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan, khususnya diwilayah masing-masing,” ujar Mislan.

Sementara itu, Sutikno selaku Ketua Kelompok Tani Jaya Kalampangan 1 mengatakan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh TNI khususnya Babinsa sungguh memberikan hasil yang sangat positif kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani  dan TNI maupun PPL dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan dan juga kemandirian para petani lainnya,” pungkasnya. (Pendim 1016/Plk).

Post a Comment

0 Comments