TNI SOSIALISASIKAN DISIPLIN PROKES COVID-19 KEPADA MASYARAKAT PERBATASAN




Keerom - Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Waris memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19 di masa New Normal kepada masyarakat di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom Papua, Jumat (02/04/2021).

Dikatakannya, kegiatan sosialisasi tersebut akan terus dilakukan dengan tujuan untuk mencegah masyarakat terdampaknya virus Covid-19.

"Sosialisasi adalah upaya kami meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya pengetahuan tentang bahaya penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan, karena masih banyak warga perbatasan yang tidak memakai masker saat bepergian keluar rumah sebagai salah satu syarat dasar dalam mencegah penyebaran Covid-19, Sehingga persoalan tersebut menjadi alasan dan kesimpulan kami bahwa sosialisasi seperti ini sangatlah penting. Harapan kita warga sadar menggunakan masker bila bepergian, selalu cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan massa" ujar Dansatgas.

Kopda Tri Handoko anggota kesehatan Pos Waris yang memberikan sosialiasi/penyuluhan  menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19 di era New Normal ini.

“Kita berikan pengetahuan disiplin menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak, memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ucap Kopda Tri.

"Penyuluhan ini dilaksanakan dengan mendatangi rumah-rumah warga dan diberikan sebagai edukasi sekaligus pengetahuan tentang pencegahan Covid-19 bagi masyarakat" imbuhnya.

Bernad May (51) salah satu warga Kampung Banda mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Waris atas penyuluhan dan perhatiannya kepada masyarakat.

"Terima kasih bapak TNI karena selalu peduli kepada kami dan selalu sempat melangkahkan kakinya untuk menyampaikan himbauan tentang wajib mematuhi protokol kesehatan Covid 19. semoga Satgas Pamtas sehat selalu sampai purna tugas nanti" ucap Bernad May.

Post a Comment

0 Comments