TINGKATKAN KEIMANAN, SATGAS YONIF 512 KHUTBAH JUMAT DI MASJID PERBATASAN PAPUA.




Keerom - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Yamara melaksanakan ibadah sholat Jumat dan memberikan Ktutbah kepada masyarakat muslim di masjid At-Taqwa Kampung Yamara Distrik Mannem, Kabupaten Kerrom, Papua. Jumat (09/04/2021)

Sholat Jumat adalah aktivitas ibadah wajib bagi umat muslim yang dilaksanakan secara bersama-sama bagi laki-laki muslim setiap hari Jumat yang menggantikan salat dhuhur.

Kegiatan ini dimanfaatkan oleh anggota Pos Yamara untuk memberikan Khutbah/ceramah untuk meningkatkan keimanan masyarakat yang beragama muslim di wilayah perbatasan Papua.

Dalam Khutbah tersebut, anggota Pos Yamara Kopda Chariem memberikan ceramah tentang menyambut bulan Suci Ramadhan, karena dalam waktu dekat umat islam akan melaksanakan Ibadah Puasa.

Suasana berbeda terlihat ketika Kopda Khariem memberikan Khutbah, masyarakat sangat senang dengan anggota TNI dalam kegiatan ibadah tersebut karena berbeda dengan hari-hari jumat yang biasanya.

Sanusi (44) warga Kampung Yamara takjub ketika melihat yang memberikan Khutbah Jumat adalah angota TNI "saya kaget ketika melihat anggota TNI yang Khutbah, ternyata anggota TNI serba bisa dalam segala hal, terkadang mengobati orang sakit, menjadi guru di sekolah dan membantu mengajarkan tentang pertanian kepada masyarakat" ucapnya.

"bahkan saya sering melihat anggota TNI dari Pos Yamara ini menjadi tukang ketika membantu masyarakat yang sedang membangun rumah ataupun pembangunan lainya di Kampung" tutup Sanusi.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Yamara ini merupakan bentuk pembinaan teritorial kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

"Anggota kami memberikan Khutbah bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba, ini merupakan salah satu upaya untuk menghimbau masyarakat khusunya yang beragama muslim, agar mempersiapkan diri dalam menyambut bulan Suci Ramadhan" tutur Dansatgas.

"Tidak hanya masyarakat, kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kami, agar selalu di mudahkan dalam setiap melaksanakan tugas" imbuhnya.

Post a Comment

0 Comments