Satgas Yonif 512 ciptakan Rasa kebersamaan melalui Karya Bakti di perbatasan Papua.




Keerom - Keceriaan dan kebersamaan terlihat ketika warga bersama anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan pembersihan di sepanjang jalan yang terletak di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (20/04/2021)

Menurut Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat disela-sela kesibukannya mengatakan bahwa sebelumnya jalan tersebut merupakan hasil dari pembersihan Jumat yang lalu telah selesai dikerjakan. 

"Setelah jalan selesai dibersihkan, hari ini dimanfaatkan untuk merapikan kembali kondisi jalan yang menghubungkan Kampung Banda ke Dusun Paitenda sehingga terlihat semakin bagus dan nyaman untuk dilalui" terang Letkol Inf Taufik Hidayat.

"Kita rapikan kembali rumput yang sudah dibabat, dibersihkan agar ketika hujan turun air bisa mengalir dengan lancar sehingga tidak menggenangi badan jalan" imbuhnya

Warga sangat antusias melaksanakan karya bakti membersihkan dan merapikan kembali jalan tersebut agar terlihat bersih dan tentunya, sehingga masayarakat merasa nyaman ketika melintas.

Sementara itu Thomas May (52) yang hadir di tengah warga mengungkapkan bahwa pembersihan jalan merupakan hal yang rutin dilakukan oleh warganya.

Dirinya mengakui dengan adanya program Pos TNI tersebut jalan yang tadinya sangat sulit untuk dilalui, kini telah bisa dilalui dengan baik oleh warga dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat "karya bhakti ini sangat bermanfaat bagi kelancaran aktivitas warga Kampung Banda" ucap Thomas May.

Thomas May juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada TNI khusunya Pos Waris yang telah berjuang siang malam untuk membantu kesulitan masyarakat perbatasan khususnya warga Kampung Banda.

Post a Comment

0 Comments