Peringati HUT ke-61, Yonif RK 732/Banau laksanakan tradisi Penyucian Tunggul dan Bendera Perang

Jailolo, Halmahera Barat, Rabu 3 April 2021.




Pada Sabtu (03/04/2021) tepatnya pukul 24.00, Yonif RK 732/Banau peringati bertambahnya usia dengan melaksanakan tradisi Penyucian Tunggul dan Bendera Perang yang dipimpin oleh Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. Acara tersebut sudah turun-temurun dilaksanakan oleh Yonif RK 732/Banau sebagai bentuk penghormatan terhadap Tunggul Batalyon Vira Manggala Dharma Buana dan Bendera Perang Batalyon. Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Jou Gugu Kedaton Kesultanan Jailolo.

Acara diawali dengan laporan Perwira Acara, dilanjutkan dengan Laporan Perwira tertua kepada Pimpinan Acara yaitu Danyonif RK 732/Banau. Inti pada kegiatan tersebut yaitu Penyucian Tunggul Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau, Vira Manggala Dharma Buana dan Bendera Perang oleh Jou Gugu Kedaton Kesultanan Jailolo, serta dilanjutkan Penyiraman air bunga oleh Danyonif RK 732/Banau. Acara diakhiri dengan Menyanyikan lagu Mars Batalyon dan laporan Perwira Acara kepada Pemimpin acara, sebagai pertanda rangkaian kegiatan selesai.

Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau menyampaikan, “Acara penyucian Tunggul Batalyon dan Bendera Perang Batalyon merupakan tradisi baik yang harus dijaga kelestariannya. Tidak lain dan tidak bukan yaitu sebagai rasa cinta dan rasa hormat para prajurit Banau terhadap satuan Kita yaitu Yonif RK 732/Banau.”

Post a Comment

0 Comments