Para Babinsa Koramil Penajam Terima Jam Komandan dari Danramil



Penajam – Salah satu bentuk tanggung jawab terhadap pengawasan dan koordinasi terhadap anggotanya Komandan Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kapten Inf Imam S melaksanakan Jam Komandan kepada anggotanya yang bertempat di Makoramil 01/Penajam .Senin (05/4/2021)

Dalam pelaksanaan kegiatan kedepan, Program kerja Koramil sangatlah padat oleh karena itu perlu ada arahan ataupun petunjuk dari komandan, baik kegiatan yang ada di staf maupun Babinsa yang berada di lapangan dan semua itu perlu ada perencanaan, persiapan , pelaksanaan dan evaluasi kerja.
Kapten Inf Imam dalam arahannya mengatakan,” Babinsa agar lebih berperan aktif di desa binaannya dalam memutus mata rantai wabah Covid-19 dan selanjutnya sesuai perintah komando atas Babinsa bersinergi dengan Babinkamtibmas serta Kades dan aparatur desa mendampingi bantuan penanggulangan Covid-19 diwilayah binaan masing-masing,”ujarnya.
 “Seluruh anggota harus menguasahi Lima Kemampuan sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sebagaimana mestinya serta sesuai dengan tuntutan tugas seperti petunjuk dari Komando Atas,” ungkapnya.

Selain itu peran Babinsa masih sangat relevan bagi kepentingan masyarakat. Danramil juga menekankan pentingnya melakukan pengawasan wilayah terkait mewabahnya virus Corona (Covid-19), Babinsa juga dituntut untuk datang ke desa binaan guna melihat kondisi terakhir wilayahnya, bila ada kejadian yang menonjol agar temu cepat dan lapor cepat,”tutur Danramil.
Dalam beberapa hari ini cuaca sangat ekstrim untuk itu saya tekankan kepada anggota untuk selalu menjaga keamanan,kesehatan terhadap pribadi,keluarga maupun senantiasa memantau wilayah desa binaan masing-masing serta keamanan materiil dan personil,”ujarnya. Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments