Minimnya Tenaga Medis, TNI Keliling Kampung Laksanakan Pelayanan Kesehatan



Keerom - Tenaga Medis yang sangat minim di daerah perbatasan, menjadi salah satu penyebab banyaknya masyarakat yang kurang faham akan kondisi kesehatan pribadi serta bagaimana cara pengobatan atas penyakit yang dideritanya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512-QY pada kesempatan kali ini Pos Kalipay melaksanakan kegiatan Pelayanan kesehatan di Kampung pund.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512-QY  Letkol Inf Taufik Hidayat, dalam rilisnya tertulis di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(1/03/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan 10 personil Pos Kalipay yang dipimpin langsung oleh danpos Sertu Deby, "Pelayanan kesehatan kepada warga Kampung pund ini dilakukan anggota satgas dengan berkeliling kampung dan menyambangi rumah-rumah warga, Hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota satgas dengan warga," terangnya.

Sementara itu Bapak Lasarus Amo beserta keluarga yang menerima anjangsana serta pengobatan yang dilakukan oleh Pos Kalipay. Mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada personel pos yang telah berkenan datang kerumah kami bersilahturahmi dan sekaligus memberikan pemeriksaan kesehatan,

“Suatu hal yang sangat baik serta memberikan manfaat kepada masyarakat, semoga kegiatan seperti ini akan mempererat hubungan diantara TNI dan Mastarakat yang berada di perbatasan RI-PNG, sehingga akan tercipta hubungan yang baik yang akrab antara TNI dan Masyarakat, ”Ungkap Bapak Lasarus Amo.

Post a Comment

0 Comments