Mengenang jasa para pahlawan, Personel Yonif RK 732/Banau melaksanakan Jiarah ke makam leluhur Jere dan Makam Kapitan Banau

Jailolo, Halmahera Barat, Kamis 1 April 2021. 




Bertempat di TMP Jailolo, Halmahera Barat pada Kamis (01/04/2021). Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,S.H,.M.Si  beserta jajaran personel Yonif RK 732/Banau melaksanakan Jiarah ke makam Jere dan makam Kapitan Banau sebagai wujud penghormatan terhadap leluhur Banau dan bagian dari tradisi dalam memperingati HUT Yonif RK 732/Banau yang ke-61, Hal ini menjadikan motivasi untuk semangat juang prajurit Yonif RK 732/Banau dalam melanjutkan perjuangan disetiap tugas yang diembannya. 

Dalam kegiatan dipimpin langsung oleh Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,S.H,.M,Si. beserta jajaran perwira dan personel tiap kompi yang mewakili, acara dimulai dari jiarah ke makam Jere dan dilanjutkan jiarah ke makam Kapitan Banau, dalam pelaksanaan diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian penaburana bunga, dilanjutkan berdoa bersama dan ditutup dengan penghormatan kembali terhadap arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Danyonif RK 732/Banau. 

Ditempat yang sama Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,S.H,.M.Si. menyampaikan dalam rilis resminya di TMP Jailolo,Halmahera Barat pada Kamis (01/04/2021) "Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendoakan para leluhur dan sebagai wujud penghormatan kita terhadap arwah para pahlawan di Maluku Utara, kemudian untuk mengenang jasa-jasanya dalam berjuang menghadapi penjajah demi kejayaan indonesia, yang terpenting dari tradisi ini bertujuan untuk memotivasi para prajurit Yonif RK 732/Banau untuk lebih semangat dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa untuk keutuhan NKRI".

Post a Comment

0 Comments