Danrem 081/DSJ Siap Dukung Pelaksanaan Audit Kinerja Itjen TNI




Saat ini TNI  terus berupaya untuk melakukan peningkatan dalam pencapaiannya di berbagai bidang, termasuk fungsi pengawasan di lingkup internal.

Melalaui Itjen TNI, TNI terus berupaya untuk melakukan fungsi pengawasannya di seluruh satuannya agar mampu menjalankan berbagai program kerja dan anggaran sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Itjen TNI itu salah satunya seperti yang dilakukan di wilayah Jawa Timur yang dimulai pada hari ini. Sebelum melakukan fungsi pengawasannya itu, Wairjen TNI, Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto terlebih dahulu memberikan taklimat awal audit kinerja Itjen TNI periode II TA 2021.

Dalam taklimat yang dibacakannya itu, Wairjen menjelaskan terkait tugas yang dilaksanakannya itu. “sebagai badan dan staf pelaksana Panglima TNI bidang pengawasan, Itjen TNI berkewajiban menyelenggarakan pengawasan intern guna memberikan keyakinan yang memadai bahwa pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI, serta pemeliharaan kesiapsiagaan operasional dapat terlaksana sesuai prinsip kepatuhan, ketertiban, efektif, efisien dan ekonomis (2K3E),” katanya di Wisma Perwira Lanudal Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin (5/4/2021).

Untuk itu, dia meminta agar semua pihak dapat mendukung dengan memberikan data, informasi serta penjelasan sesuai dengan yang dibutuhkan Parik/Auditor. 


Wairjen juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihakyang telah menunjukan kinerjanya yang baik selama ini.  

Di tengah suasana pandemi Covid-19 saat ini, Wairjen menekankan, agar dalam setiap kegiatan harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, tanpa harus mengurangi makna dan kualitas dari pelaksanaan audit yang dilakukan.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang turut menghadiri kegiatan itu menyambut baik audit kinerja yang dilakukan oleh Itjen TNI.

Karena dirinya menilai, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme seluruh satuan di lingkungan TNI.

Selain menyambut baik, Danrem juga menegaskan  akan siap mendukung demi kesuksesan dan kelancaran proses audit kinerja yang dilakukan tersebut. "Tentu kita siap mendukung," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments