CEGAH PENYELUNDUPAN BARANG ILEGAL, SATGAS YONIF 512 LAKUKAN SWEEPING DI PEEBATASAN PAPUA.




Keerom - Dalam rangka mencegah peredaran barang illegal dan terlarang di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalilapar menggelar kegiatan Sweeping di jalan Trans Wamena-Jayapura tepatnya di depan Pos Kalilapar Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mebatasi ruang gerak perdaran Narkoba dan miras serta untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya menggungkapkan bahwa kegiatan sweeping yang dilakukan oleh Pos jajaran merupakan kegiatan rutin untuk mencegah peredaran barang terlarang khusunya Miras dan Narkoba. Rabu (07/04/2021)

"Sweeping merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan untuk menekan angka kriminal yang ada di perbatasan, sasaran utama kami adalah barang terlarang Narkoba dan Miras karena sangat membahayakan bagi generasi penerus bangsa" terang Dansatgas.

“saya  juga memerintahkan kepada seluruh anggota pada saat melakukan sweeping agar selalu menghimbau kepada masyarakat yang melintas untuk menjauhi Narkoba dan Miras karena berakibat buruk terhadap kondisi kesehatan, apalagi ketika sedang berkendara dapat membahayakan hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas” imbuhnya.

Pada pelaksanaan sweeping yang di gelar selama 4 jam mulai pukul 12.00 s.d. 16.00 WIT anggota Pos Kalilapar memeriksa setiap kendaraan baik roda 2 maupun roda 2 yang melintas, dalam pelaksanaan sweeping berjalan dengan aman dan tidak di temukan barang ilegal dan terlarang. 

Yosep Pasebo (35) warga dari kampung Yuwainda yg melintas dan sempat diperiksa oleh anggota Pos Kalilapar menyampaikan bahwa mendukung kegiatan sweeping yang digelar oleh anggota Pos Kalilapar karena dapat menekan angka kriminal di wilayah perbatasan "Kami mendukung kegiatan sweeping yang dilakukan TNI, karena lingkungan kami jadi aman, khusunya dari peredaran Narkoba dan Miras" pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments