Turut Hadir Anggota Kompi Senapan A Yonif RK 732/ Banau dalam Kegiatan Sosialisasi Tentang Kerukunan Antar Umat Beragama dan KBT ( Keluarga Besar Tentara)

Labuha, Halmahera Selatan, Selasa 23 Maret 2021. 




Anggota Kompi Senapan A Yonif RK 732/Banau berpartisipasi mengikuti kegiatan Sosialisasi mengenai kerukunan umat beragama dan KBT ( Keluarga Besar Tentara) di aula Makodim 1509/ Labuha, Halmahera Selatan pada Selasa (23/03/2021). Dalam kegiatan tersebut beberapa tamu undangan yang hadir turut menerima pengarahan dan sosialisasi tersebut dengan baik.

Khususnya di daerah Maluku - Maluku Utara, mempelajari peristiwa dan kejadian pada tahun 2000 terjadi perselisihan antar umat beragama antara muslim dengan nonmuslim. Mengantisipasi kejadian tersebut dan sekaligus dalam waktu dekat bagi umat beragama muslim akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa hikmat dan menciptakan kesadaran umat beragama untuk saling menghargai antar umat beragama.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 10 Pers Anggota Kompi Senapan A turut hadir mengikuti pengarahan tersebut. Disisi lain, telah hadir perwakilan instansi kementerian keagaamaan Labuha, Dandim 1509/ Labuha, anggota Kodim 1509/ Labuha dan Ibu Persit. Dalam tema kali ini membahas juga mengenai KBT ( Keluarga Besar Tentara) untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh prajurit TNI perihal beberapa aturan dan norma kehidupan prajurit TNI selama berdinas. Kemudian, pada kesempatan era pandemi ini dengan tidak mengesampingkan protokoler kesehatan Covid 19, kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

Letkol Inf Suhendar Suryaningrat S.H. M.Si selaku Danyonif RK 732/Banau menyampaikan, “Dengan kegiatan Sosialisasi tersebut yang bertemakan mengenai Kerukunan Antar Umat Beragama dan KBT ( Keluarga Besar Tentara) akan memberikan wawasan yang baik dikalangan prajurit TNI dalam melaksanakan kegiatan setiap harinya, kemudian akan memberikan pemahaman yang berarti kepada seluruh prajurit untuk saling menghargai antar umat beragama. Selain itu, dengan mengerti dan paham dengan beberapa aturan dan norma keprajuritan yang dijadikan sebagai dasar dalam melaksanakan suatu kegiatan akan mendukung tugas pokok satuan khusunya dalam kesempatan ini prajurit Kompi Senapan A” dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau pada Selasa (22/03/2021).

Post a Comment

0 Comments