TNI MENGGANDENG DINKES KEEROM UNTUK MENINGKATKAN LAYANAN KESEHATAN DI TANAH PAPUA




Keerom - Lettu CKM Efendy selaku Dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY beserta 4 anggota kesehatan mendatangi Dinkes Arso PIR IV kabupaten Keerom, Senin (22/03/2021).

Kehadiran TNI ke Dinkes Arso PIR IV merupakan salah satu cara untuk membantu agar meningkatnya kualitas layanan kesehatan di tanah Papua.

Tidak hanya di bidang pertahanan negara saja akan tetapi kualitas kesehatan daerah perbatasan wilayah NKRI juga harus semakin di tingkatkan agar terciptanya kenyamanan pada masyarakat Papua ketika mereka mengalami sebuah penyakit.

Bersama bapak Franklin Urieger selaku kepala Dinkes Arso PIR IV dokter satgas pamtas RI-PNG yonif mekanis 512/QY mengajak bekerja sama dalam melayani kebutuhan kesehatan untuk di berikan ke masyarakat yang ada di daerah Arso PIR IV kabupaten Keerom.

"Kami merasa sangat terbantu atas kehadiran bapak TNI di daerah kami Arso PIR IV kabupaten Keerom karena sudah mau bekerja sama dengan kami untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat di daerah perbatasan ini". Ujar kepala Dinkes Franklin urieger.

Lettu CKM Efendy juga mengatakan "Sudah menjadi kewajiban kami sebagai prajurit TNI untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia terlebih lagi kepada masyarakat yang ada di daerah perbatasan kami pasti akan selalu memberikan pelayanan kesehatan dengan penuh keikhlasan tanpa mengharapkan pamrih dari masyarakat yang telah kami berikan suatu layanan kesehatan" ucap nya.

Dengan adanya kerjasama antara TNI dengan Dinas kesehatan Arso PIR IV kabupaten Keerom harapan nya kualitas kesehatan di daerah perbatasan maupun daerah terpencil akan selalu meningkat sehingga tercipta rasa yang harmonis dan kenyamanan di daerah perbatasan wilayah NKRI.

Post a Comment

0 Comments