TNI JALIN SILATURAHMI DENGAN IMIGRASI LINTAS BATAS WARIS



Distrik Waris - Kantor Imigrasi lintas batas waris yang bertempat di desa Banda Distrik Waris, kabupaten Keerom, mendapat kunjungan dari satgas pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang di wakili oleh Pos Waris dalam pimpinan Danpos waris Letda inf Tatok beserta anggota nya. Selasa(16/03/2021).

Dalam bersilaturahmi Danpos Waris Letda Inf Tatok menyampaikan kehadiran TNI di daerah penugasan bukan untuk mencari permasalahan atau mencari keuntungan dari masyarakat perbatasan, namun TNI hadir untuk melaksanakan tugas negara dengan penuh keikhlasan untuk membantu meringankan beban masyarakat maupun membantu kesulitan masyarakat perbatasan sekitarnya, baik dibidang kesehatan, bidang pendidikan maupun bidang keamanan.

“Selain  membantu masyarakat, kami juga bertugas selama sembilan bulan di kampung banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, guna untuk mengamankan patok batas negara  dengan negara Papua Nugini", ujar Danpos Waris, (Letda Inf Tatok).

Markus Mego (45) Kepala imigrasi lintas batas Waris memberikan sambutan baik dengan ada nya kunjungan dari satgas pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY,
Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari warga sekitar “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang ada di Pos Waris yang sudah membantu kami terutama dibidang keamanan dan saling bekerja sama menegakkan aturan yang berlaku dari pemerintah, berkat adanya Bapak TNI kami merasa terbantu.” tutur Markus Meho (Kepala Imigrasi waris).

Melaksanakan tugas operasi, termasuk operasi pengamanan perbatasan ini, merupakan suatu kehormatan bagi kami, untuk itu Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY, akan mengabdikan seluruh jiwa dan raga demi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup Danpos. (Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

Post a Comment

0 Comments