TNI GALI POTENSI WILAYAH DI PERBATASAN MELALUI KOMUNIKASI SOSIAL




Keerom,- selain mengamankan patok batas negara dari pergeseran, Satgas Yonif Mekanis 512/QY juga memiliki tugas untuk meningkatkan kesejahteraan dan rasa Nasionalisme masyarakat perbatasan agar terciptanya rasa  cinta kepada NKRI, melalui kegiatan komunikasi sosial seperti yang dilakukan oleh Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi bersama delapan orang anggota di  Kampung Naramben Distrik Skanto Kab. Keerom, Papua. Sabtu (20/03/2021)

Anggota Pos Arso XIII berkunjung ke kantor bapak Kastiyo (45) selaku kepala kampung Naramben di Distrik Skanto, dalam percakapanya Lettu Inf Suwandi menanyakan tentang berbagai hal, mulai dari mata pencaharian, sarana pendidikan, kesehatan dan kegiatan rutin di kampung yang sering dilaksanakan oleh masyarakat.

"Kami berkunjung ke kampung Naramben karena kampung tersebut masuk dalam sektor tugas dan tanggung jawab pos kami" ujar Lettu Inf Suwandi.

Adapun tujuan dari kegiatan yaitu untuk mengumpulkan informasi tentang potensi wilayah di kampung Naramben, sehingga nantinya TNI dapat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kampung Naramben.

Kepala kampung Naramben menyambut baik kedatangan satgas pamtas RI-PNG yonif mekanis 512/QY khusus nya Pos Arso XIII di kediamannya, komunikasi sosial tersebut berjalan baik sesuai dengan yang di harapkan.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Pos Arso XIII ini mendapat apresiasi dari pengurus dan masyarakat Kampung Naramben.

"Kami bersyukur dan berterimakasih kepada anggota Pos TNI yang mau datang ke kantor kami,  kami salut atas kepedulianya kepada masyarakat di kampung kami" ujar bapak Kasetyo.

Bapak Kasetyo berharap nantinya kampung Naramben akan semakin maju dan berkembang, dengan adanya TNI yang sering datang ke kampung mereka.

Post a Comment

0 Comments