TNI DI PERBATASAN RI-PNG MENGHADIRI KEGIATAN MUSREMBANG TINGKAT KAMPUNG DISTRIK YAFFI KAB. KEEROM PAPUA



                    


Keerom - Danpos Yabanda satgas pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letda inf Hendri hadiri kegiatan Musrenbang (Musyawarah perencanaan pembangunan) tingkat kampung Distrik Yaffi yang bertempat di kantor bersama Kampung Yabanda Kabupaten Keerom. selasa(16/03/21).                 

Kegiatan Musrenbang ini di pimpin langsung oleh Bapak Heri S Wambes S.Sos. selaku kepala Distrik Yaffi dan di hadiri oleh 7 kepala Kampung se- Distrik Yaffi, tokoh masyarakat, anggota staf Distrik Yaffi serta anggota DPRD Komisi A Bapak Yahya Sauri.                                                     

Kegiatan Musrenbang itu merupakan acara tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menyampaikan usulan rencana pembagunan yang di buat oleh setiap Kampung, baik pembagunan sarana yang bersifat fisik (Jembatan, kantor, jalan, gedung) maupun nonfisik yang bersifat pemberdayaan.                     

Selain itu, kegiatan Musrenbang ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pengenalan bagi para kepala Kampung tentang pentingnya menyampaikan aspirasi masyarakat dalam dalam Musrembang.

"Dengan diselengarakannya kegiatan Musrenbang, di harapkan setiap usulan dari masyarakat yang telah disampaikan oleh Kepala Kampung dapat di sepakati oleh aparat pemerintah yang hadir, harapannya semua bisa terealisasi dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat dan demi kemajuan di Distrik Yaffi ini" ungkap Danpos Yabanda.

Sebelum mengakhiri kegiatan Musrenbang, Bapak Heri S Wambes S.Sos. kepala Distrik Yaffi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut.

"Saya selaku Kepala Distrik berterimakasih kepada semua pihak yang ikut hadir dan mendukung sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, nanti hasil dari Musrembang ini akan segera saya serahkan langsung kepada Bapak Bupati Keerom" tegas Bapak Heri S Wambes S.Sos.

Post a Comment

0 Comments