TNI DI PAPUA, Operasi Humanis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista




PEGUNUNGAN BINTANG - Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Kolakops Korem 172/PWY yang berada di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Jumat, (19/3/2021).

Danrem selaku Dankolakops menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini ke wilayah Pegunungan Bintang untuk meninjau langsung pergantian personel dari Yonif 312/Kala Hitam kepada Yonif 403/Wirasada Pratista yang akan bertugas di Pos Oksibil.

Selain itu, kunjungannya tersebut untuk mengkomunikasikan secara langsung kepada Pemerintah Daerah (Pemda) mengenai adanya pergantian personel Satgas Pamtas di daerah Kabupaten Pegunungan Bintang.

Danrem mengungkapkan, pihaknya berkomunikasi kepada Pemda setempat agar Pemda dapat mengerti dan mendukung pergantian personel satgas. Dengan demikian tugas satgas yang ada disana kedepannya dapat bersinergi kepada semua unsur.

"Hari ini saya meninjau secara langsung pergantian pasukan dari Yonif 312 ke Yonif 403, itu tujuan utama sy datang kesini. Disamping itu juga saya mengkomunikasikan pergantian pasukan ini kepada Pemda agar Pemda mengerti dan mendukung pergantian pasukan ini, dengan demikian tugas-tugas pasukan yang bertugas disini kedepan akan bersinergi dengan Pemda. Konsep yang akan dikembangkan adalah "Operasi Humanis." Karena strategi yang dikembangkan bagaimana kita mendorong pembangunan kesejahteraan di Papua ini. Jadi strategi pokok kita adalah menjaga keamanan Papua khususnya daerah Pegunungan Bintang dengan pendekatan kesejahteraan. pungkas Danrem".

Pada kesempatan tersebut Danrem meninjau langsung Pos Komando Kompi yang didampingi oleh Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar. Danrem menambahkan, komunikasi dengan masyarakat yang telah dibangun oleh satgas sebelumnya agar terus dilanjutkan sehingga kondisi yang sudah kondusif di daerah Pegunungan Bintang akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Apabila hal tersebut dilakukan dengan baik maka sinergitas antara aparat keamanan dengan masyarakat akan semakin terbangun. Tak lupa pihaknya menghimbau agar prajurit harus selalu berkoordinasi dan menjaga hubungan baik dengan pihak kepolisian. 

Di akhir kunjungannya, Danrem berpesan kepada satgas yang melaksanakan tugas di daerah operasi khususnya di Pegunungan Bintang, agar selalu waspada dan mengikuti setiap perkembangan situasi, dinamika serta tantangan di daerah penugasan yang harus disikapi dengan bijak dan penuh rasa tanggung jawab.

#penkolakopspwy172
#penrempwy172
#WirasadaBerhasilPratistaJaya
#PenSatgasYonifwp403

(Repost Pen Satgas Yonif 403/WP).

Post a Comment

0 Comments