TNI DI PAPUA, Kipur 2 Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 403/WP Peduli Kesehatan Balita dan Ibu Hamil di Wilayah Perbatasan Indonesia




UBRUB - Manunggal Dengan Rakyat, anggota Pos Ubrub Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista, peduli kesehatan balita di perbatasan dengan menggelar kegiatan Posyandu di kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (20/03/2021).

Selain melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista, juga turut andil dalam kegiatan-kegiatan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat dan bermanfaat menyehatkan masyarakat, seperti menggelar pelayanan Posyandu.

Kegiatan Posyandu tersebut juga bekerja sama dengan Puskemas Ubrub yang dilaksanakan pada setiap bulannya yang merupakan agenda kegiatan rutin yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan khusus kepada Balita.

Disampaikan Dankipur 2 Lettu Inf Fatkhur Greha W. S.T.Han, lima orang personel Pos Ubrub dipimpin Bakes Satgas Sertu Fendi Kurniawan bersama-sama membantu Puskesmas Ubrub melaksanakan kegiatan Posyandu di Kampung Umuaf.

Lanjutnya, kegiatan tersebut adalah untuk memastikan tumbuh kembang balita agar tetap sehat yang meliputi timbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian Vitamin A, imunisasi, layanan KB, dan pemeriksaan ibu hamil serta dilanjutkan sosialisasi kesehatan dan himbauan tentang mencegah penyebaran Pandemi Covid-19

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan pertumbuhan dan kesehatan balita yang berada di perbatasan Indonesia, serta kegiatan ini juga bermaksud untuk menjalin silahturahmi yang baik dengan menjalin keharmonisan TNI dan masyarakat yang berada di perbatasan Negara Indonesia (RI) dan Papua New Guinea (PNG)." tutur Lettu Inf Fatkhur Greha W. S.T.Han.

Sementara itu, Mama Kristin (37) salah satu masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang telah berpartisipasi dalam gelar acara Posyandu seperti ini, kami sangatlah bangga dengan bapak-bapak TNI sekalian yang peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di desa kami ini, semoga dengan pengabdian TNI seperti ini kepada masyarakat, TNI semakin dicintai rakyat." ucapnya. 

(Pen Satgas Yonif 403/WP).

Post a Comment

0 Comments