TNI BANTU AMANKAN PEMBUKAAN JALAN TRANS PAPUA




Keerom – Satgas Yonif Mekanis 512/QY bersama dengan anggota Korem 172/PWY membantu pengamanan proses pembukaan jalan Trans Papua Jayapura – Wamena di Kampung Uskuar Distrik Mannem Kabupaten Keerom tepatnya berada di depan Pos Km 76 Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang sebelumnya telah ditutup selama satu bulan untuk proses perbaikan dan perawatan jalan.

Hal tersebut di disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat pada rilisnya. Rabu (24/03)

“Anggota kami dari Pos KM 76 turut membantu dalam pengaman proses pembukaan jalan Trans Papua yang menghubungkan antara Jayapura dengan Wamena tersebut, karena membantu program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur merupakan kewajiban bagi kami” terang Dansatgas.

“Kita semua harus membantu program perbaikan jalan ini, agar nantinya saudara-saudara kita yang ingin melakukan perjalanan dari Jayapura ke Wamena dan sebaliknya yang biasanya menghabiskan waktu selama 2-3 hari akan lebih cepat dengan waktu tempuh cukup 10 jam saja” imbuhnya. 

Bram Yulius (24) salah satu pengemudi kendaraan menyampaikan bahwa sangat setuju dengan penutupan jalan karena dalam perbaikan kemudian dibuka kembali untuk sementara waktu, menurutnya dengan proses seperti itu pekerjaan dapat berjalan dengan maksimal, sehingga perawatan jalan akan lebih cepat selesai.

“Saya setuju karena kemarin jalan di tutup saat perbaikan, biar pengerjaan tidak terganggu dan nanti akan cepat selesai. Sekarang dibuka lagi sementara biar aktifitas kita para Sopir ini tidak berhenti total” ucap Bram.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Izak Pangemanan Danrem dengan di dampingi Para Kasi Korem 172/PWY, Edu Melki Paulus Sasarari S.T., M M Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII (BBPJN) Jayapura, Dansatgas beserta Perwira Staf Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Post a Comment

0 Comments