TIDAK HANYA JAGA PERBATASAN, TNI JUGA MEMBANTU PETANI MENANAM BAWANG MERAH




Keerom - Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang berkualitas di daerah perbatasan, personel Pos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membantu masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani menanam bawang merah di kebun milik Suparmin (69) di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Terwujudnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas kepada masyarakat perbatasan terutama untuk mengatasi permasalahan ekonomi, karena mayoritas masyarakat di perbatasan bermata pencaharian sebagai petani.

Kegiatan anggota Pos Arso XIII ini di ungkapkan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem,  Kabupaten Keerom, Senin (29/03/2021).

"Berbekal dengan ilmu pertanian yang dipelajari sebelum berangkat ke perbatasan, 4 anggota dari Pos Arso XIII berusaha semaksimal mungkin untuk membantu dan memberi tahu cara menanam dan merawat yang benar" terang Dansatgas.

"Dengan cara penanaman yang benar, perawatan yang maksimal, maka hasil yang diperoleh masyarakat pada saat panen akan lebih banyak dan berkualitas" imbuhnya.

Kegiatan ini dapat terwujud berkat kedekatan hubungan anggota Pos Arso XIII dengan masyarakat sekitar yang setiap hari melewati jalan di depan Pos untuk bertani di kebun Suparmin, sehingga Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi berinisiatif untuk membantu masyarakat berkebun.

Sementara itu, Jasuti (39) anak dari pemilik kebun yang ikut mengelola kebun tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota Pos yang telah membantu dan mengajarkan cara menanam yang benar dengan sukarela. 

"Saya sangat berterima kasih dengan bapak TNI yang telah membantu menaman bawang merah, kehadiran anggota TNI Satgas memberikan suasana baru dan memberikan semangat bagi petani untuk terus produktif" ucap Jasuti.

"Masyarakat disini senang dan bangga dengan Pos TNI yang dengan kerelaan hati meluangkan waktu untuk membantu kami menanam bawang merah" imbuhnya.

Post a Comment

0 Comments