Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Bangkitkan Ekonomi Rakyat



Ekonomi rakyat merupakan hal yang mendasar dalam perekonomian suatu negara, oleh karena itu Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad berusaha untuk membangkitkan perekonomian rakyat di wilayah Distrik Bolakme, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua. (29/03/2021) 

Letda Inf Nirwan selaku Danpos Bolakme menuturkan, untuk memenuhi keperluan dapur pos kami selalu belanja di pasar tradisional yang berada tidak jauh dari pos. Hal ini kami lakukan karena untuk membangkitkan daya beli masyarakat di wilayah Distrik Bolakme dan untuk membangkitkan semangat masyarakat setempat untuk mengolah kekayaan alam Papua dengan bercocok tanam. Selain itu sayur dan buah-buahan yang dijual di pasar tradisional ini murah dan sangat sehat, karena dalam proses penanaman masyarakat tidak menggunakan pupuk anorganik dan pestisida. 

"Anggota Pos Bolakme sangat rajin belanja sayur dan buah di tempat saya bahkan bisa di bilang sudah jadi langganan, dan baru kali ini ada pos satgas yang sering belanja di pasar." ujar Mama Meitina Tabuni (49).

Post a Comment

0 Comments