Satgas Pamtas Yonif 407/PK Dengan Sigap Berikan Pertolongan Pertama Warga Yang Terluka








Tim Kesehatan Pos Sei Kelik Satgas Yonif 407/PK memberikan pertolongan pertama kepada Jelli Ridwan (16) warga Ds. Sungai Kelik, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, yang mengalami luka terkena pecahan kaca Lemari saat membersihkan rumah. Senin (08/03/2021).

Menurut Sugen (36) selaku orang tua dari Jelli, luka dikaki anaknya tersebut terjadi ketika anaknya membersihkan halaman rumah, tanpa sengaja kaki anaknya terkena seng. Melihat kondisi anaknya yang terluka, Bapak Sugen segera melaporkan ke Pos Sei Kelik untuk mendapatkan bantuan pertolongan.

"Karna jauhnya Puskesmas di Desa kami, saya meminta bantuan Tim Kesehatan dari Pos Sei Kelik Satgas Yonif 407/PK," ucap Sugen.

Diungkapkan Danpos Sei Kelik, Letda Inf Agung Nugroho. Saat anggota Pos mendapat laporan dari Bapak Sugen Tim Kesehatan Pos Sei Kelik Pratu Khamim dan Pratu Puji segera bergegas menuju rumah Bapak Sugen untuk memberikan pertolongan pertama kepada anaknya.

"Saat mendapat laporan, Tim Kesehatan kami langsung menuju rumah Bapak Sugen, dan segera mengambil tindakan dengan membersihkan luka anaknya agar tidak terjadi infeksi serta melakukan penjahitan di bagian kakinya yang terluka," ujar Danpos.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh prajuritnya yang dengan tulus memberikan pertolongan kepada warga yang sedang terkena musibah. 

"Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di daerah penugasan, saya mengapresiasi kepada anggota Satgas yang sudah tulus setiap saat membantu warga yang membutuhkan pertolongan," Kata Dansatgas.

Post a Comment

0 Comments