Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Puskesmas Berikan Pelayanan Kesehatan






Sebagai bentuk kepedulian kesehatan warga perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK bersama Puskesmas Sekayam berikan Penyuluhan Kesehatan sekaligus pemeriksaan kesehatan, hal tersebut guna mengurangi berbagai penyakit yang sering timbul dikalangan masyarakat perbatasan.

Pos Sei Tekam Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, dipimpin Serda Ardhiksa beserta 2 orang anggota memberikan penyuluhan berbagai penyakit yang sering terjadi dan cara pencegahannya sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat bertempat di Posyandu Desa Sei Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Kalbar. Rabu (3/03/21)

Kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat yang berada di lingkungan Perbatasan RI-MLY, sebagai salah satu bentuk dedikasi anggota Satgas bersama Puskesmas dengan memberikan penyuluhan tentang Kesehatan sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Masyarakat Desa Sei tekam.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, kegiatan penyuluhan tentang kesehatan sekaligus pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh anggota Pos Sei Tekam tersebut, merupakan kepedulian Satgas Pamtas kepada masyarakat yang ada di perbatasan khususnya di Desa Sei Tekam agar peduli dengan kesehatannya.

“Kita lebih baik mencegah daripada mengobati, ditambah saat ini masih dalam masa pandemi virus Corona, kita harus waspada dan selalu budayakan hidup bersih agar kita terhindar dari penyakit tersebut,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini akan memotivasi masyarakat agar lebih memahami dan peduli kepada kesehatan dan cara pencegahannya jika terserang penyakit.

“Marilah kita terus bersinergi dan mempererat tali silaturahmi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah perbatasan ini,” ujarnya.

Post a Comment

0 Comments