Olahraga Bersama dan Pembersihan Lingkungan, Kompi Senapan A Yonif RK 732/ Bnu

Labuha, Halmahera Selatan, 06 Maret 2021. 




Sabtu, 06 Maret 2021 pukul 07.00 WIT. Kompi senapan A melaksanakan kegiatan rutinitas olahraga bersama dilanjutkan Karya Bhakti pemungutan sampah di sepanjang jalan Kp. Babang.

Dalam situasi pandemi pada akhir pekan ini. Kompi senapan A melaksanakan kegiatan Olahraga bersama keluar ksatrian menuju ke Kp. Babang yang berjarak sekitar 6 Km dengan tujuan untuk meningkatkan kesegaran fisik dan jasmani.

Pada kesempatan ini selain meningkatkan kebugaran dan kesehatan prajurit, selesai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Karya Bhakti dengan memungut sampah yang ada di lingkungan pinggir jalan sepanjang jalan Kp. Babang.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini menjadi salah satu wujud eksistensi bagi masyarakat untuk mengajak dan menghimbau tentang kesadaran diri mengenai kebersihan lingkungan di Kp. Babang. Disisi lain, dengan olahraga lari bersama diluar ksatrian memberikan kesan yang nyaman bagi masyarakat dengan keberadaan prajurit TNI AD khususnya Kompi Senapan A.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI - Rakyat dan merupakan kegiatan kepedulian terhadap masyarakat dengan harapan terjalin hubungan yang harmonis antara prajurit TNI dengan masyarakat kedepan sehingga tercapai tugas pokok satuan khusunya di lingkungan Kompi Senapan A.

Danyonif RK 732/ Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau pada Sabtu, (06/03/2021) menyampaikan "Kegiatan ini sudah menjadi hal yang rutin bagi seluruh prajurit dalam mengolah kebugaran jasmani, dalam kesempatan ini Kompi Senapan A mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran diri mengenai kebersihan lingkungan serta mewujudkan suasana yang nyaman dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat oleh keberadaan prajurit TNI khususnya di Lingkungan Kompi Senapan A."

Post a Comment

0 Comments