Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau bersama satuan jajaran Korem 152/Babullah laksanakan Jumat Bersih

Ternate, Maluku Utara, Jum’at 12 Maret 2021




Seluruh personil Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau pada Jum’at (12/03/2021) laksanakan kegiatan Jum’at bersih pembersihan lingkungan. Kegiatan Jum’at Bersih tersebut dilaksanakan bersama personil dari satuan jajaran Korem 152/Babullah yang berada di wilayah Kota Ternate. Sasaran pembersihan meliputi area Masjid Al Munawar, Kota Ternate, Maluku Utara. Diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kasrem 152/Babullah, Kolonel Inf Wawan Subarjo, para anggota Banau melaksanakan kegiatan Jum’at bersih dengan penuh semangat.

Kegiatan Jum’at bersih merupakan bukti kepedulian personil Yonif RK 732/Banau terhadap lingkungan. Seluruh personil Kipan D Yonif RK 732/Banau yang tidak berhalangan hadir pun diikutkan. Hal tersebut merupakan wujud totalitas personil Kipan D dalam melaksanakan setiap tugas. Pada akhirnya, kegiatan pembersihan area masjid dalam rangka Jum’at bersih tersebut dapat berjalan dengan lancar. Dengan tertib dan teratur, para personil anggota Kipan D kembali ke pangkalan menggunakan kendaraan dinas truk.

Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat S.H. M.Si pada Jum’at  (12/03/2021) menyampaikan, “Kegiatan Jum’at bersih memberikan banyak arti untuk anggota di lapangan, mereka akan terjun langsung dan melihat situasi lingkungan yang ada. Hal ini tentunya dapat meningkatkan kepedulian anggota terhadap kebersihan lingkungan yang sudah menjadi tanggungan setiap lapisan masyarakat termasuk prajurit,” dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau.

Post a Comment

0 Comments