FKTP Tonkes Yonif RK 732/Banau gelar vaksinasi Covid-19 untuk prajurit wilayah Halmahera Barat.

Jailolo, Halmahera Barat, Rabu 10 Maret 2021




Pada Rabu, (10/03/2021) FKTP Tonkes Yonif RK 732/Banau gelar vaksinasi virus Covid-19 untuk prajurit di wilayah Halmahera Barat, Maluku Utara. Bertempat di Mako Yonif RK 732/Banau, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah lanjutan akibat maraknya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini. Dipimpin oleh dokter batalyon, FKTP Tonkes Yonif RK 732/Banau memberikan vaksin kepada para prajurit secara bertahap dan berkelanjutan.

Para prajurit yang akan divaksin terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran di tempat yang disediakan. Para prajurit cukup memberikan nomor KTP sebagai bukti identitas diri. Setelah dilaksanakan pendaftaran, prajurit menuju tempat skrining untuk melihat kondisi calon penerima vaksin apakah dalam kondisi sehat atau tidak. Apabila dinyatakan aman, prajurit yang akan di vaksin menuju tempat vaksinasi untuk mendapatkan vaksin dan sertifikat vaksin.

Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si dalam rilis resminya menyampaikan, “kegiatan vaksinasi ini sebagai langkah awal sebelum masuk ke masyarakat. Agar masyarakat dapat menerima vaksin dan tidak takut untuk melaksanakan vaksin. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan edukasi baik kepada masyarakat maupun prajurit akan pentingnya menjaga imunitas tubuh.”

Post a Comment

0 Comments