Danyonif RK 732/Banau ikuti Pembukaan TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri Kodim 1501/Ternate

Jailolo, Halmahera Barat, Selasa 2 Maret 2021



Bertempat di Ruang Rapat Bupati Halbar, pada Selasa (02/03/2021) Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. ikuti acara Pembukaan dan Penyerahan Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 1501/Ternate TA. 2021 dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri."  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh personel Tentara Nasional Indonesia dalam  membantu pemerintah dalam akselerasi pembagunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik.

Selain Danyonif RK 732/Banau turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Halbar James Uang, S.pd. MM., Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad, Ketua DPRD Halbar Charles T. Gustam, Sekda Halbar Drs. Syahril Abdul Rajak,M.Si., Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Moch. R. Iskandarmanto, serta Kapolres Halbar AKBP Tri Okta Hendriyanto.  Acara dibuka dengan pembacaan laporan kesiapan TMMD Imbangan oleh Dandim 1501/Ternate, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Halbar.

Dalam sambutannya Bupati Halbar menekanka kepada masyarakat untuk senantiasa memelihara hasil pembangunan nanti pasca dilaksanakannya TMMD, “Mari tingkatkan kesadaran masyarakat agar berperan dalam memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan yang akan dicapai pasca TMMD, sehingga hasil-hasil pembangunan ini mempunyai daya tahan yang lebih lama dan memberikan manfaat yang lebih lama bagi masyarakat,” ujar Bupati Halbar dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD Imbangan sebelum pada akhirnya acara resmi ditutup. Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. menyampaikan, “Diharapkan dengan TMMD dilaksanakan dapat meningkatkan solidaritas TNI dengan masyarakat dalam membantu pembangunan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau.

Post a Comment

0 Comments