Cepat Tanggap Anggota Satgas Yonif 407/PK Berikan Pertolongan Kepada Warga Yang Terluka








Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melakukan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan pengobatan kepada warga perbatasan RI-Malaisya di Dusun Sei Amplas, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Jum’at (12/03/21).

Danpos Sei Tekam Serka M. Kharis Amrulloh menyampaikan Pengobatan tersebut bermula ketika anggota Pos Sei Tekam akan melaksanakan anjangsana kerumah warga Dusun Sei Amplas. Saat diperjalanan anggota pos berpapasan dengan Bapak Agus (36) warga Kampung Sei Amplas yang hendak pulang dari berkerja memanen buah sawit. 

"Namun melihat Bapak Agus berjalan sambil menahan rasa sakit, anggota Pos langsung bertanya kepada warga tersebut dan ternyata kaki dari Bapak Agus tertusuk duri Sawit saat panen Sawit. tanpa berfikir panjang anggota Pos langsung mengantarkan pulang kerumahnya dan segera mengobati luka Bapak Agus,” Ucap Danpos.

Ditempat lain, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menegaskan, bahwasanya upaya yang telah dilakukan oleh anggota Pos Sei Tekam merupakan kewajiban Prajurit untuk menolong warga masyarakat diperbatasan yang membutuhkan pertolongan seperti halnya yang dialami oleh Bapak Agus.” ungkapnya.

Bapak Agus (36) warga Kampung Sei Amplas mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya Pos Sei Tekam yang telah membantu mengobati lukanya. “Saya sangat berterimakasih kepada Bapak TNI yang telah menolong mengobati luka saya. Semoga kepedulian dan kebaikan kepada warga dibalas oleh Tuhan yang maha kuasa,” ujarnya.

Post a Comment

0 Comments