Bakti Sosial Anggota Kompi Senapan D Yonif RK 732/ Banau

Bastiong, Ternate, Jumat 19 Maret 2021. 




Anggota Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau melaksanakan kegiatan bakti sosial pada Jumat (19/03/2021). Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat Ternate turut membantu anggota Kipan D Yonif RK 732/Banau dalam kegiatan bakti sosial berupa kerja bakti pembersihan makam. Dalam momen tersebut terjalin hubungan saling bekerjasama gotong royong membersihkan makam yang sudah lama tidak dibersihkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H dan memperingati hari ulang tahun ke 19 LSM GMBI ( Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia). Dalam kesempatan ini masyarakat setempat  mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian anggota Kipan D Yonif RK 732/Banau atas partisipasinya dalam membantu kegiatan kerja bakti pembersihan makam di Bastiong Karance.

Dalam pelaksanaannya, telah dihadiri dalam kegiatan tersebut oleh beberapa instansi diantaranya personil Kipan D Yonif RK 732/ Bnu, anggota polres kota Ternate, pegawai dinas kebersihan, pegawai camat, siswa-siswi SMA dan masyarakat setempat. Dalam kesempatan era pandemi ini dengan tidak mengesampingkan protokoler kesehatan Covid 19, kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

Letkol Inf Suhendar Suryaningrat S.H. M.Si selaku Danyonif RK 732/Banau menyampaikan, “Kesinergitas TNI-Polri harus tetap bersatu di semua bidang salah satunya dalam kegiatan ini yakni menghadirkan beberapa instansi dari TNI - Polri dan intansi sipil yang dikesinambungkan terhadap masyarakat setempat dalam hal ini khusunya anggota Kompi Senapan D sangat berperan membantu prosesi kegiatan pembersihan makam dan merupakan salah satu upaya Binter dan Baksos dalam mendukung tugas pokok satuan dalam era pandemi ini yang akan menyambut datangnya bulan Ramadhan khususunya bagi umat muslim di kalangan masyarakat sekitar, disisi lain merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga mampu menciptakan ketahanan daerah yang kuat dan harmonis antara masyarakat dengan anggota Kompi Senapan D” dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau pada Jumat (19/03/2021).

Post a Comment

0 Comments