Yonif RK 732/Banau ikuti rapat virtual pemantapan pelantikan Bupati dan Walikota TA. 2021

Jailolo, Halmahera Barat, Kamis 25 Februari 2021




Pada Kamis (25/02/2021) bertempat di Ruang Rapat Bupati Halbar, Ds. Porniti, Kec. Jailolo Kab. Halbar Malut, dilaksanakan kegiatan Vidcon dalam rangka Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota TA. 2021. Kegiatan tersebut dipimpin oleholeh Dirjen Otda Drs. Akmal Malik M.Si, sedangkan Yonif RK 732/Banau dihadiri oleh perwakilan perwira Yonif RK 732/Banau yang mewakili Danyonif RK 732/Banau.

Turut hadir pula dalam giat tersebut Ketua DPRD Halbar Charles T. Gustam, mewakili Halbar Assisten 2 Max Saleki, mewakili Kapolres Halbar Wakapolres Halbar Kompol M. Fauzi Arinta S.IK., serta tamu undangan sekitar 5 orang. Dalam rapat virtual tersebut Dirjen Otonomi Daerah Drs. Akmal Malik M.Si. menekankan bahwa pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota barus memperhatikan protokol kesehatan dimana tren Covid-19 yang sedang naik harus menjadi perhatian. 


Selain hal tersebut Dirjen Otonomi Daerah menjelaskan kriteria utama pelantikan yaitu tingkat penyebaran covid-10 di setiap daerah, kelengkapan alat jaringan internet dan geografis, kesiapan pengamanan satpol PP, dan kesiapan protokol kesiapan (tidak lebih dari 25 org dalam pelantikan secara fisik). Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh Dirjen Otda Drs. Akmal Malik M.Si. dengan Forkopimda di tiap Daerah.

“Rencana pelantikan Bupati dan Walikota saat ini cukup berbeda, dimana sebelumnya TNI memiliki perhatian terhadap keamanan masyarakat dalam konflik politik, pada tahun ini juga memiliki perhatian khusus untuk menekankan disiplin protokol kesehatan,” jelas Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau.

Post a Comment

0 Comments