Warga Dusun Keladan Serahkan Munisi Senjata Penabur Kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK






Sebanyak 4 butir munisi senjata jenis Penabur diserahkan oleh salah seorang warga Dusun Keladan, Desa Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, kepada anggota Pos Keladan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-MLY Sektor Timur Batalyon Infanteri 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan. Selasa (16/02/2021).

Dirinya mengatakan, 4 butir munisi senjata jenis Penabur tersebut diserahkan secara sukarela oleh warga Dusun Keladan, Desa Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.

Penyerahan munisi tersebut bermula ketika Kopda Maikel Afdan beserta 1 orang anggota memberikan pelajaran tambahan tentang pengetahuan komputer kepada anak-anak di Desa Keladan. Seusai kegiatan tersebut Saudara Yustinus Aloysius mendatangi Kopda Meikel dan menyampaikan bahwa beliau memiliki munisi penabur dan ingin menyerahkanya Kepada Pos Keladan.

"Mendengarkan penyampaian Sdr. Yustinus, Kopda Meikel memberikan pemahaman mengenai bahaya dan kerugian yang ditimbulkan akibat menyimpan amunisi karena terdapat aturan yang ditetapkan pemerintah mengenai munisi,"

kemudian Sdr. Yustinus Aloysius mengeluarkan 4 butir munisi dari dalam kantong celananya dan menyerahkan secara sukarela dan ikhlas kepada Kopda Meikel karena beliau merasa tidak tenang menyimpan munisi tersebut.

Menurut Sdr. Yustinus Aloysius, dia menyerahkan munisi tersebut, karna personel Pos Keladan sudah tulus menjaga keamanan diperbatasan serta sudah banyak membantu masyarakat di daerahnya.

"Saya merasa tidak nyaman menyimpan senjata ini dan saya percaya bahwa kondisi perbatasan sekarang sudah aman dengan adanya TNI sehingga tidak perlu lagi menyimpan munisi ini," ujarnya.

Sementara itu, Danpos Keladan, Serka Eka Adi Prasetia juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat khususnya saudara Yustinus Aloysius kepadanya dan anggota Pos Kapar Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma.

"Kami merasa terhormat atas kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas, semoga hubungan baik ini dapat terjaga dan semakin kuat lagi," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments