Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Perdalam Materi GMUK




Surabaya, (15/2).

Menginjak pekan kedua Latihan Praktek (Lattek) Pasukan, 17 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Korps Marinir memperdalam taktik dasar serta mengasah naluri tempur sebagai pasukan pendarat dengan memperdalam taktik Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) di kelas lapangan Kompi Harimau Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Senin (15/2).

Dalam pelaksanaan pendalaman materi GMUK ini, Taruna AAL Tingkat  Akhir Angkatan ke-66 Korps Marinir  ini menyampaikannya dihadapan para prajurit petarung Batalyon Infanteri 5 Brigif-2 Mar Pasmar 2 Surabaya lainnya. 

Materi yang disampaikan yaitu formasi yang digunakan dalam pergerakan untuk menyelesaikan sasaran, cara menyerang secara frontal untuk bermanuver maju mendekati musuh serta mengatasi kontak belakang, kontak tengah ataupun kontak samping dan kontak depan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi. M.Tr.Hanla. mengatakan bahwa keberhasilan dalam suatu penugasan sangat bergantung bagaimana seorang prajurit mampu mempersiapkan diri, baik fisik, mental maupun kemampuan dan keterampilan yang dimiliki sebagai seorang prajurit Korps Marinir. 

“Serap dan pahami ilmu yang sudah diberikan dengan baik, agar siap dalam melaksanakan tugas dan menjadi prajurit yang loyal, profesional dan militan serta laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” pintanya.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir ini juga mengingatkan Taruna  AAL dan personel dijajarannya, agar selama kegiatan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan 5 M, untuk pencegahan Covid-19, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan  dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Post a Comment

0 Comments