Peringati HUT Ke-52 Tahun 2021, Senerbal Kodiklatal Gelar Donor Darah




Kodiklatal Sidoarjo, 11 Februari 2021

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang, Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut (Senerbal) yang berada dibawah Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal menggelar kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Long Room Perwira Senerbal Pusdiksus yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Kamis, (11/2/2021).

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Cabang Surabaya tersebut diikuti 200 peserta yang berasal dari prajurit antap, prajurit Siswa, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Senerbal dan perwakilan personil dari satker Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) serta perwakilan dari Kotama Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal).

Donor darah yang merupakan bentuk kegiatan sosial hari jadi Senerbal ini ditinjau langsung Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Laksma TNI Eko Wahjono, S.E, dan para pejabat utama Kodikopsla diantaranya Komandan Pusdiklapa, Komandan Pusdikpel, Komandan Pusdiksus dan Komandan Pusdik Intelmar.

Disela-sela kunjungan Dankodikopsla Laksma TNI Eko Wahjono, S.E mengapresiasi atas antusias para prajurit dan PNS Senerbal Pusdiksus dalam pelaksanaan donor darah tersebut. Menurutnya kegiatan sosial donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian prajurit Senerbal Pusdiksus Kodikopsla terhadap masyarakat yang membutuhkan darah terutama ditengah pandemi Covid 19 saat ini.

Sementara itu Komandan Sekolah Penerbangan TNI AL Mayor Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M.Tr.Opsla., yang juga Ketua penyelenggara donor menyampaikan bahwa donor darah di hari jadi Senerbal ini selain bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri pedonor, juga membantu PMI dalam memenuhi stok darah dalam masa Pandemi. Kebetulan saat ini juga ada beberapa personel yang telah sembuh dari Covid-19 melaksanakan donor plasma konvalesen, sehingga dapat membantu pasien lain yang belum sembuh dari Corona.

Menurutnya tema yang diambil dalam pelaksanaan donor darah ini yaitu “Sekolah Penerbangan TNI AL Pusat Pendidikan Khusus Kodikopsla Peduli Covid-19 Menuju Generasi Indonesia Sehat.”

Post a Comment

0 Comments