Pasar Agrobisnis Barabai Jadi Sasaran Penegakkan Protokol Kesehatan




BARABAI-Terus tekan penyebaran covid-19 dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah tegakkan protokol kesehatan.Minggu (14/02).

Petugas Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kab.HST ini sebelumnya melaksanakan apel di Mapolres Hulu Sungai Tengah di Jalan ir.P.H.M.Noor Barabai sebelum melaksanakan kegiatan penegakkan protokol kesehatan diambil oleh Wakapolres HST Kompol Sarjaini.

Wakapolres HST Kompol Saijaini menerangkan kegiatan turun ke pasar atau pusat keramaian  ini dilakukan setiap hari siang dan malam.

"Sasarannya hari ini adalah para pengunjung dan pedagang yang berada di Pasar Agrobisnis Barabai serta pengguna jalan, baik pejalan kaki, sepeda, kendaraan roda dua serta roda empat  di jalan yang menuju pasar Agrobisnis Barabai.”ucapnya.

Tak hanya itu, aparat gabungan juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat menggunakan pengeras suara agar tetap mematuhi protokol kesehatan."imbuhnya.

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono disela-sela kegiatan penegakkan protokol kesehatan menyampaikan bahwa TNI akan selalu bersinergi dan berkerjasama dengan Polri, Pemerintah Daerah dan relawan dalam penanganan wabah covid-19.

Lebih lanjut Rudi Hartono menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat dan elemen bangsa lainnya untuk bersatu melawan virus corona ini.”ucapnya.

Tugas penanganan covid-19 ini bukan semata-mata tugas TNI-Polri dan Pemerintah, akan tetapi tugas kita bersama, karena tanpa adanya kerjasama dan kesadaran masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan, corona ini tidak akan lenyap dari muka bumi ini.

Untuk itu mari kita terapkan hidup baru dengan selalu memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah, karena maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitazer dan jaga jarak serta mengindari kerumunan dengan orang banyak.”tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments