Pangkoarmada II Hadiri Apel Gelar Kesiapan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M UNIFIL TA. 2020




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 09 Februari 2021.

Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menghadiri Apel Gelar Kesiapan dan Perlengkapan Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M UNIFIL TA. 2020 bertempat di Indoor Sport Mako Koarmada II. Selasa (09/02).

Acara Apel Gelar Kesiapan Personil dan Perlengkapan Pasukan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H Simatupang.

Dalam sambutannya Mayjen Viktor mengatakan, " Sesuai rencana besok seluruh pasukan Satgas MTF ini akan diperiksa oleh Asisten Operasi Panglima TNI, baik kesiapan operasi, kesiapan personel semuanya akan diperiksa dan akan dinyatakan siap berangkat apa tidak, jadi apa yang sekarang belum siap dilaporkan perkesempatan pertama kepada Komandan PMPP agar segera dipenuhi semua kesiapan baik personel maupun perlengkapannya, " ungkapnya.

Mayjen Viktor juga mengingatkan bahwa pandemi covid-19 samapai saat ini masih menjadi ancaman seluruh negara termasuk Indonesia untuk itu diharapkan para prajurit selalu waspada namun tetap gembira untuk meningkatkan imunitas tubuh masing-masing prajurit.

" Saya berharap tanggal 11 nanti 119 personel satgas bisa diberangkatkan langsung oleh Panglima TNI dengan KRI dan tidak ada yang tertinggal karena sakit, dan apabila ditanya oleh Panglima TNI seluruh prajutit sudah tau tugasnya masing-masing, " pungkasnya.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap kepada seluruh prajurit yang akan bertugas sebagai Kontingen Garuda. Bahwa misi yang diemban Satgas Konga sarat dengan misi kebangsaan, tidak hanya terkait aspek militer, tetapi juga aspek politik, diplomasi dan budaya. Satgas ini akan menjadi cerminan TNI dan Indonesia di hadapan masyarakat internasional dan militer negara lain untuk mendukung pencapaian tugas pokok Satgas MTF.

“ Selalu patuhi aturan yang berlaku di tempat penugasan dan laksanakan tugas sesuai SOP yang telah ditetapkan, laksanakan koordinasi dengan unsur-unsur negara lain yang tergabung dalam Satgas MTF Unifil, patuhi protokol kesehatan covid-19 dan laksanakan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak secara tepat dan benar, “ pungkas Jenderal Bintang dua dipundak ini.

(Pen2).

Post a Comment

0 Comments