Kasdim Tenggarong dampingi Bupati Kukar Launching Posko RT. SIGAP




KUTAI KARTANEGARA - Dalam rangka mengefektivkan pembatasan kegiatan masyarakat di level Mikro sesuai petunjuk dan arahan Presiden Republik Indonesia, Kodim 0906/Tenggarong bekerja sama dengan Stakeholder di wilayah kabupaten Kukar membentuk Posko RT SIGAP di Jalan Dr. Fl Tobing RT 01 Desa Rempanga kecamatan Loa Kulu dan secara simbolis di resmikan oleh Bupati Kukar, Jum’at (19/2/2021).

Kasdim 0906/Tenggarong Mayor Inf. Ribut Yudo Apriantono dampingi Bupati Kukar Drs. Edy Damansyah gelar Apel Satuan Tugas penanganan Covid-19 sekaligus Launching Posko RT. SIGAP dalam rangka percepatan pembentukan dan pelaksanaan PPKM mikro Se-kabupaten Kutai Kartanegara yang diselenggarakan di lapangan apel Sekolah Dasar Negeri 026 Desa Rempanga.

Dalam Apel Satuan Tugas penanganan Covid-19 tersebut Edy Damansyah menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi atas inisiasi Kodim 0906/Tenggarong dalam pembentukan Posko RT Sigap yang berada di RT 01 Desa Rempanga ini dimana di bentuknya Posko tersebut bertujuan untuk penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat dan melakukan pengamanan akses keluar masuk warga guna menekan penyebaran covid-19 di tingkat RT yang ada diwilayah kabupaten Kukar”.

Setelah pelaksanaan Apel Satgas penanganan Covid-19, Mayor Inf. Ribut dampingi Bupati Kukar meninjau fasilitas rumah Karantina yang di peruntukkan bagi warga yang terindikasi terpapar Covid-19 selanjutnya dalam acara Launching POSKO RT SIGAP tersebut di laksanakan kegiatan Simulasi penanganan warga dari luar daerah yang memasuki wilayah RT SIGAP.

Di tempat terpisah Kasdim 0906/Tgr Mayor Ribut Yudo Apriantono mengatakan "semoga dengan adanya Posko RT SIGAP yang berada di Desa Rempanga ini bisa menjadi contoh untuk RT yang lainnya sehingga di harapkan mampu mewujudkan ketangguhan wilayah dan membantu memutus mata rantai penyebaran covid -19 di wilayah Kukar".

“Ini merupakan usaha secara nyata yang di lakukan Kodim Tenggarong bersama pemerintah Daerah dalam mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara” tambahnya.

Kodim 0906/Tgr

Post a Comment

0 Comments