Jumat Bersih, Anggota Kompi C Yonif RK 732/Banau bersama dengan Pemda Kab.Halut melaksanakan kerja bakti diwilayah Kota Tobelo Halmahera Utara

Tobelo, Halmahera Utara, Jum’at 19 Februari 2021.




Dengan kondisi wilayah Kota Tobela yang terkesan banyak sampah yang menumpuk, Anggota Kompi C Yonif RK 732/Banau membantu Pemda Kab.Halut melaksanakan kerja Bakti pembersihan bersama dengan Pemerintah Daerah dalam kegiatan Jum’at bersih di wilayah Kota Tobelo Halmahera Pada Jum’at  (19/02/2021). Kegiatan Jum’at bersih ini di selenggarakan agar menumbuhkan rasa kepedulian dan memberikan contoh baik kepada masyarakat agar ikut memelihara kebersihan lingkungan yang berada di wilayah Kota Tobelo.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Kompi C yonif RK 732/Banau dipimpin Danton II Kompi C Yonif RK 732/Banau Letda Inf Arip Subekti.S.Tr.Han melaksanakan pembersihan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang berada di wilayah Kota Tobelo Halmahera Utara, dibantu intansi lainnya dan Pemerintah Daerah secara gotong-royong membersihkan sampah disepanjang jalan kota dan pesisir pantai, demikian hal ini bisa menjadikan Kompi C Yonik RK 732/Banau sebagai media untuk membangun hubungan baik antaran TNI dan Pemerintahan Daerah yang berada di wilayah Halmahera Utara sehingga terciptanya kerjasama yang baik untuk saling membantu dalam mencapai tugas pokok satuan.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Pembina Tingkat I.IV/b Yudhiahart Noya. S.Si.MH. menyampaikan “ Kami turut bangga dengan adanya anggota Kompi C Yonif RK 732/Banau karena telah ikut serta dalam memelihara kebersihan Kota Tobelo dan ucapan terimakasih kepada seluruh instansi yang ikut membantu melaksanakan kerja bakti ini” ujarnya pada Jum’at (19/02/2021). Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman, diawali dengan pembagian sektor kerja bakti oleh Pemerintah Daerah kepada tiap instansi yang terlibat, kemudian memasuki sektor masing-masing yang telah dibagi, untuk Kompi C Yonif RK 732/Banau bersama kodim 1508/Tobelo melaksanakan pembersihan dimulai wilayah pantai tanjung pilawang, dilanjutkan sektor pantai Dabiloha, Pantai Bowens, kemudian dipasar Gura dan yang terakhir di sekitar pantai dekat Kompi.

Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau pada Jum’at, (19/02/2021) menyampaikan " sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, bisa dilakukan seperti yang dillaksanakan Kompi C Yonif RK 732/Banau dengan bergotong royong dengan pemerintah daerah,disisi lain agar terciptanya hubungan yang baik antara TNI dan Pemerintah Daerah maupun Masyarakat".

Post a Comment

0 Comments