Anggota Kompi Senapan A Yonif RK 732/ Banau Melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Pembangunan Masjid Jami' Baiturahman

Labuha, Halmahera Selatan, Sabtu 27 Februari 2021. 




Dalam situasi pandemi, Kipan A Yonif RK 732/Banau melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Pembangunan Masjid Jami' Baiturahman pada Sabtu, (27/02/2021), kegiatan tersebut merupakan salah satu program Pembinaan Teritorial Kipan A Yonif RK 732/Banau. 

Kegiatan Binter ini merupakan suatu hal yang rutin dilaksanakan oleh anggota Kompi Senapan A khususnya di bidang Pembinaan Teritorial yaitu Karya Bhakti. Dalam pelaksanaanya, anggota Kompi Senapan A turut membantu dalam proses pembangunan masjid di hari ke 2 ini khususnya pengecoran lantai dan pondasi bagian bawah Masjid. Kegiatan ini disambut oleh masyarakat Kampung IKJ ( Ikatan Keluarga Jawa), Labuha. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya wujud dan peran dalam aplikasi kemanunggalan TNI - Rakyat. Disisi lain yang paling utama dalam kegiatan Karya Bhakti ini yaitu untuk menciptakan rasa kekeluargaan dan persaudaraan antara TNI - Masyarakat, menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat desa binaan setempat dan membantu proses pembangunan di bidang kesejahteraan sosial.

Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau pada Sabtu, (27/02/2021) menyampaikan "Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu tercapainya tugas pokok satuan dibidang biner yaitu terciptanya kemanunggalan TNI - Rakyat serta meningkatkan penggalangan terhadap masyarakat setempat untuk bersilaturahmi dan melaksanakan pendekatan dengan masyarakat khususnya di desa binaan lingkungan Kompi Senapan A".

Post a Comment

0 Comments