Anggota Kompi Senapan A Yonif RK 732/ Banau Melaksanakan Pembekalan Materi Keslap dan Latihan Simulasi Penanganan Korban Kecelakaan

Labuha, Halmahera Selatan, Senin 22 Februari 2021. 




Dalam situasi pandemi, Kipan A Yonif RK 732/Banau melaksanakan Pembelalan Materi Keslap dan Simulasi Penanganan Korban Kecelakaan pada Senin, (22/02/2021), kegiatan tersebut merupakan salah satu program latihan perorangan yang telah diagendakan dalam jadwal rutin dari satuan khususnya bertempat di Kipan A Yonif RK 732/Banau. 

Dalam pelaksanaanya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan, pemahaman dan mengaplikasikan kepada jajaran prajurit Kompi Senapan A mengenai tata cara dan prosedur melakukan dasar - dasar pemeriksaan kesehatan dan mengobati korban kecelakaan.

Dalam materi kegiatan ini telah diajarkan kepada salah satu Anggota Kompi Senapan A oleh Pratu Oktovianus Nuan yang pernah mengikuti pembekalan materi kesehatan. Ada beberapa materi yang diajarkan sebagai pedoman dasar dan pengetahuan bagi anggota prajurit Kompi Senapan A diantaranya, pemeriksaan tekanan darah/ tensi dengan menggunakan alat dan denyut nadi, perawatan luka terbuka dan tertutup pada korban kecelakaan dan prosedur protokoler kesehatan.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan masing - masing prajurit dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari - hari terutama di lingkungan Kompi Senapan A sehingga menambah wawasan dan pengetahuan bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas di satuan khususnya di Kompi Senapan A.

Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau pada Senin, (22/02/2021) menyampaikan "Kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah ilmu bagi anggota serta bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari - hari dalam melaksanakan tugas dan berdinas di satuan sehingga dapat mendukung tercapainya tugas pokok satuan terutama di lingkungan Kompi Senapan A.

Post a Comment

0 Comments